Selasa, 10 April 2012

WALIKOTA TANGSEL AIRIN BERSEPEDA



SUMBER : jpgmtbpark.wordpress.com


Suasana JPG Mountain Bike Park minggu pagi 5 Juni 2011 masih seperti biasanya, selalu ramai oleh pesepeda sejabodetabek, ratusan goweser berkumpul dan olahraga di JPG.

Kebetulan hari itu banyak pengurus JPG hadir juga di lokasi, kami semua sedang berbincang-bincang tentang dunia MTB, dari kejauhan terlihat datang serombongan orang dan ada wanita cantik bersama suami dan anaknya memasuki area JPG, senyum tak pernah lepas dari wajah cantiknya… owwww siapa dia, bisik-bisik kanan kiri katanya ini mantan Putri Pariwisata dan Putri Favorit pada ajang Puteri Indonesia tahun 1996

Dia datang dan menyapa kami dengan ramah, dia adalah Ibu Airin Rachmi Diany, Walikota Tangerang Selatan, beliau mengutarakan keinginannya untuk bersepeda di Track JPG Mountain Bike Park sekaligus melihat kondisi warga di sekitar tempat itu.

Beliau bersama suaminya (kang Wawan) dan seluruh rombongan bergegas menyiapkan sepedanya, kami bergegas menyiapkan beberapa orang pemandu di dalam track JPG

Setelah semua siap, rombongan mulai mengayuh sepedanya dengan dikawal beberapa pengurus JPG Mountain Bike Park, kami bersepeda menyusuri track utama, tujuan awal adalah warung di tanjakan sumur.

Sepanjang perjalanan beliau selalu tersenyum dan tidak pernah lupa menyapa warga sekitar yang berpapasan, wanita yang pada 28 Agustus 2011 nanti genap berusia 35 tahun ini terlihat sangat menikmati bersepeda di track JPG Mountain Bike Park.

Mantan Putri Pariwisata dan Putri Favorit pada ajang Puteri Indonesia tahun 1996 ini memang tangguh dan ramah, sinar matahari pagi itu dan panas tidak mengurangi semangatnya bersepeda.

Kami mulai masuk track tanah dan rombongan mulai berjalan satu persatu karena jalur ini single track, menuju turunan sawah pertama, Ibu Airin terlihat lincah di atas sepedanya, sigap memindahkan shifter karena jalanan mulai ada tanjakan.

Di turunan sawah pertama kami sempat ragu dan mempersilakan beliau turun dari sepedanya, ternyata beliau menolak dengan santainya menaiki sepeda menuruni turunan pertama ini dengan lancar, apa boleh buat kalau Ibu Airin saja bisa maka seluruh rombongan ikut naik sepeda dan mencoba turunan itu…

Menjelang turunan sumur kami kembali mengingatkan beliau agar turun dan sepedanya dituntun… hehehe tapi dia menggelengkan kepalanya dan mulai menikmati track JPG, “Saya mau coba turunan kuburan ini pak, kelihatannya asyik…” ouwwww Ibu Airin semakin bersemangat… whussss dia mencoba turunan kuburan dannnn lancar jaya sampai bawah, namun tentunya tetap ada yang menjaga di sisinya untuk mengantisipasi kemungkinan buruk, kami salah sangka, ternyata beliau mahir mengendarai MTB.

Usai turunan kuburan kami kembali menyusuri track menuju tanjakan sumur, di sana ada warung dan beberapa penjaga warung, begitu sampai atas, Ibu Airin segera menghampiri penjaga warung dan berbicang-bincang santai dengan mereka, beliau bertanya banyak hal dan tentunya pemilik warung yang notabene warga sekitar menyampaikan keluhan-keluhannya langsung kepada Walikota Tangerang Selatan ini.

Usai bincang-bincang dengan warga, rombongan meluncur lagi, kali ini tujuannya warung sebelum Roller Coaster, jalur sekitar pematang sawah kami lalui, rombongan terlihat rapi beriringan menyusuri pematang sawah dan seperti biasa Ibu Airin selalu ramah menyapa warga yang sedang menggarap sawahnya, tak lama kemudian sampailah kami di warung sebelum Roller Coaster.

Lepas dari warung Roller Coaster kami melanjutkan perjalanan menyusuri perumahan penduduk dan masuk ke extension track JPG Mountain Bike Park, lumayan juga perjalanan ini sekitar 6 km di track offroad. Jalur extension termasuk jembatan besi dapat dilalui dengan mudah oleh rombongan, menjelang tanjakan akhir track, Ibu Airin mulai kelelahan dan turun dari sepedanya, lumayan kuat juga dari tadi baru kali ini mendorong sepeda di tanjakan.

Sampai di warung Mpok, beliau dan keluarganya tidak sungkan untuk makan di warung itu, dan nasi uduk khas Mpok Cafe segera terhidang di meja tempat kami berbincang dengan Walikota Tangerang Selatan

Beliau bincang-bincang santai dengan kami dan mengutarakan gagasan dan pikirannya terhadap JPG Mountain Bike Park. Ibu Airin sangat terkesan dengan adanya JPG Mountain Bike Park ini dan beliau berujar ” Track nya asyik banget”

Selain itu beliau berharap juga bahwa JPG Mountain Bike Park ini dapat menjadi salah satu tujuan warga untuk olahraga, serta dapat mendatangkan manfaat bagi warga sekitar tempat ini misalnya dengan jualan di sekitar JPG.

Pesan dari beliau agar semua JPG’ers turut terlibat menjaga kelestarian alam sehingga kawasan Tangerang Selatan tetap menjadi kawasan yang berkonsep Go Green serta berwawasan lingkungan, selain itu beliau setuju untuk tetap support kegiatan bersepeda di JPG Mountain Bike Park ini karena kegiatan bersepeda ini secara langsung membantu mengurangi polusi dan menjaga kawasan hijau di sekitarnya.

Semoga JPG bisa tetap ada dan kita semua bisa menjaga kelestarian alam demi anak cucu kita kelak.

Salam JPG






Tidak ada komentar:

Poskan Komentar